Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aksesoris Sepeda yang Paling Diminati Para Goweser


7 Aksesoris Sepeda yang Paling Diminati Para Goweser

KontenWriter.com – Taukah kamu apa saja barang-barang atau aksesoris sepeda yang paling dimati para goweser? Kalau kamu goweser pemula yang masih bingung dengan perlengkapan pendukung bersepeda, simak artikel ini sampai habis ya. Siapa tahu kamu terinspirasi.

Kini bersepeda menjadi aktivitas yang sangat digemari semua kalangan dari anak-anak, remaja sampai orang tua. Apalagi beberapa bulan belakangan dimasa pandemic Covid-19. Coba deh cek lingkungan sekitarmu atau dijalan-jalan saat weekend. Banyak kan yang tiba-tiba menjadi goweser.

Selain menyehatkan, aktivitas bersepeda juga menjadi pilihan berolahraga yang menyenangkan. Apalagi jika bersama teman menuju tempat dengan pemandangan yang indah. Untuk menunjang penampilan dan keselamatanmu saat bersepeda, inilah aksesori yang paling diminati para goweser dan bisa kamu pertimbangkan.

 7 Aksesoris Sepeda yang Paling Diminati Para Goweser

Jok Sepeda atau Sadel

Untuk kenyamanan bersepeda kita tentu harus memperhatikan perangkat ini. Pilihlah sadel yang sesuai dengan ukuran tulang duduk agar bokongmu bisa tertopang secara keseluruhan. Perhatikan juga kenyamanan busanya, bahkan saat ini ada pilihan sadel yang berbahan gel.

Bagaimana nih bagi yang ingin duduknya empuk tapi dengan tidak mengganti sadel? Kamu bisa mengatasinya dengan membeli celana padding.

Bel Sepeda

Penting banget nih kamu membeli bel sepeda, sebagai sinyal untuk pengguna jalan yang lain agar menyadari keberadaanmu. Pilihlah Bel yang ukurannya bisa masuk ke stang sepedamu, tentunya agar nyaman dan mudah dijangkau.

Untuk bentuknya sesuai selera ya, banyak kok macamnya. Tapi sebagai saran untuk yang suka gowes trabas atau perjalanan jauh bisa memilih bel sepeda dengan tambahan fitur kompas. Tingkat kenyaringan bel sepeda juga bisa disesuaikan.

Helm Sepeda

Wajib hukumnya para goweser punya aksesoris ini untuk melindungi kepala dari cidera saat terjadi insiden yang tidak diinginkan. Bentuknya pun bermacam-macam sesuai kebutuhan. Tergantung kamu nih goweser, tipe yang suka dijalan aspal, tipe cross country atau trabas off-road.

Pilih helm yang bersertifikat yah, yang SNI. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih helm sepeda adalah pemilihan ukuran, kualitas busa, juga tali pengikatnya yang kuat. Kaya hubungan kamu sama doi, yang kuat tak terpisahkan.

Sarung Tangan

Pilih sarung tangan Full Cover atau separuh (yang masih terlihat jari-jarinya)? Tentu full cover lebih aman, tapi bagi yang suka kenyamanan agar ada udara yang masih bisa masuk, sarung tangan setengah jari juga bisa menjadi pilihan. Keduanya tetap memiliki fungsi keamanan. Apalagi untuk cewe-cewe yang tidak ingin tangannya gosong.

Holder Botol minum dan Botolnya

Holder tempat minum di sepeda digunakan untuk menaruh botol minum untuk mencegah dehidrasi. Untuk isi botol minumnya suka-suka kamu ya. Bisa diisi air mineral, jus buah, atau aneka minuman menyegarkan yang lain. Jangan diisi kenangan mantan yang semakin membuatmu berat mengayuh sepeda.

Lampu Sepeda

Bagi goweser pecinta sepedaan malam penting banget nih, lampu sepeda depan untuk penerang jalanmu dan lampu sepeda belakang untuk penanda bagi pengguna jalan dibelakangmu. Bisa dipilih nih, ada yang menggunakan baterai atau yang bisa di cas ulang menggunakan USB. Pertimbangkan pula yang waterproof dan anti pecah.

Pengukur Kecepatan

Biasanya alat ini digunakan para atlet sepeda untuk mengukur kecepatan bersepeda dan seberapa kuat kaki menggowes. Tapi untuk saat ini tidak hanya atlet tapi goweser umum pun menggunakannya untuk meningkatkan performa. Alat ini pun bisa digunakan untuk memonitor detak jantung.

Kesimpulan Aksesoris Sepeda yang Paling Diminati Para Goweser

Beberapa aksesoris diatas tentu sangat penting untuk kamu pertimbangkan untuk kenyamanan, keselamatan dan penunjang penampilanmu. Tentu masih banyak aksesoris sepeda lain yang belum kontenwriter.com ulas untukmu. Kamu akan mengetahuinya seiring bertambahnya pengalamanmu dalam bersepeda. Tetap semangat dan jaga kesehatan untuk para goweser semua.