Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Brompton kok mahal? Apa istimewanya dibanding sepeda lipat pada umumnya

Brompton kok mahal? Apa istimewanya dibanding sepeda lipat pada umumnya

KontenWriter.com – Mungkin banyak yang bertanya-tanya, Brompton kok mahal? dan tidak mengerti keistimewaannya dibanding seli (sepeda lipat) pada umumnya.

Bagi para goweser dari kalangan menengah kebawah, apa yang terlintas dipikiranmu ketika ada temanmu membeli sepeda Brompton? “wih sultan, sepeda mahal nih!” mungkin ada yang berkata seperti itu. Memang mindset orang-orang umumnya menganggap sepeda ini mahal!

Sepeda yang diproduksi secara handmade di London, Inggris ini memang sangat popular di tanah air, dan banyak permintaannya. Tentu bagi orang-orang yang memiliki kemampuan membelinya. Apakah kamu salah satunya? Semoga ya.

Ketika kamu mempunyai sepeda Brompton, lalu berkumpul di kelompok sepeda lipat umum, itu akan menaikkan gengsi kamu. “Seperti kamu menjadi ironman” hehehe. Tentu seperti berada di kasta berbeda dan menjadi pusat perhatian.

Nah, di pasar Indonesia untuk varian standar, pada kondisi normal berada di rentang harga 25-50 juta per unitnya tergantung model. “Heemmm, sulit bagiku menggapainya, seperti kamu yang tak mungkin kumiliki” hehehe

Sekarang kembali ke pertanyaan awal,

Brompton kok mahal? Apa istimewanya dibanding sepeda lipat pada umumnya

Banyak merk tanah air yang membuat sepeda lipat, dari rentang harga satu jutaan hingga belasan juta untuk spesifikasi yang tinggi. Bahkan ada beberapa merk, membuat sepeda lipat yang menyerupai Brompton. Tentu dengan harga lebih terjangkau dengan spesifikasi yang tidak kalah menawan.

Yuk kita simak

Limited Edition

Meskipun Brompton diproduksi masal, tapi ada beberapa model yang dibuat khusus dan terbatas. Itu yang membuat harganya meroket hingga ratusan juta. Tentu membuat kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Seperti kamu ketika mempunyai kekasih seorang artis atau model, tentu semua mata tertuju padamu, dan semua ingin menjadi sepertimu.

Brompton kok mahal? Apa istimewanya dibanding sepeda lipat pada umumnya

Mudah dilipat dan dibawa

Ini nih keunggulan dari Brompton disbanding sepeda lain. Sepeda Brompton memiliki tiga lipatan dengan cara melipat yang khas, sehingga sangat ringkas. Walaupun sama-sama sepeda lipat merk lain akan tetap membutuhkan ruang yang lebih banyak dari Brompton yang sangat ramping hasil lipatannya.

Bahkan para “penirunya” juga tidak mampu menandingi ringkas, ramping dan mungilnya hasil lipatan si Brompton. Sepeda ini begitu ringan untuk kamu ajak naik kereta atau bis dalam perjalananmu, atau sekedar diangkat dan diturunkan dari mobil. Dan kamu kendong setibanya didepan kantor/tempat kerjamu, kau bawa masuk dan simpan dikolong mejamu.

Handmade atau buatan tangan

Sepeda Brompton dibuat oleh tangan-tangan profesional secara teliti dalam hal detail, sehingga kualitas pengelasan lebih presisi dan rapi. Tidak hanya pengelasan tahap produksi lainnya juga ditangani oleh professional, yang menjadikan setiap unit sepeda Brompton memiliki kualitas tersendiri.

Build quality

Kata orang jawa “ono rego, ono rupo” yang berarti ada harga ada kualitas. Tentu harga Brompton yang tinggi juga dibarengi kualitas yang tinggi pula. Dari pemilihan bahan baku sampai tahap produksinya. Frame, kualitas cat, pengelasan dan komponen atau sparepart ketika kamu melihatnya secara langsung mungkin hatimu akan berbisik “pantas jika harganya mahal”.

Bentuk simpel dan stylish

Seperti ungkapan “jatuh cinta pada pandangan pertama” kata itulah yang menggambarkan keindahan sepeda ini. Dari muda hingga tua, dengan menggunakan baju apapun akan cocok jika menunggangi si Brompton ini. Seperti menambah ketamvanan atau kesyantikanmu. Dengan lekukan khasnya yang simpel namun tetap stylish.

Kesimpulan betapa istimewanya sepeda lipat Brompton

Setelah membaca ulasan dari kontenwriter.com sekarang kamu jadi paham kan? mengapa harga sepeda lipat Brompton mahal. kamu akan mengerti jika melihat, menjamah dan mencobanya secara langsung. Gimana nih, berminatkah kamu meminangnya dan menjadi pusat perhatian? Jangan terlalu memaksakan diri ya.

Syukuri apa yang ada apapun sepedamu. Ketika kamu mampu untuk meminang sepeda ini, silahkan membelinya dan nikmati sensasinya. Sampai jumpa di ulasan selanjutnya.