Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu Butuh Piknik! Ini Alasan Pentingnya Piknik bagi Hidupmu

Kamu Butuh Piknik! Ini Alasan Pentingnya Piknik bagi Hidupmu

KontenWriter.com – Saat kejenuhan melanda dan kamu tidak bisa berpikir dengan jernih, kamu butuh piknik. Inilah alasan pentingnya piknik bagi hidupmu.

Piknik atau liburan atau tamasya atau wisata atau apalah kamu menyebutnya memang dibutuhkan. Beberapa bulan ini mungkin kamu terkurung dirumah karena kondisi (pandemi covid-19). Namun tempat-tempat wisata sudah mulai dibuka lagi, dengan pembatasan pengunjung dan penerapan protokol kesehatan tentunya.

Dikala kejenuhan melanda, piknik bersama keluarga mungkin bisa menyegarkan kembali pikiranmu. Karena piknik memang banyak manfaatnya. Siap untuk piknik?

Pikiran setres karena tidak punya uang? Pikniklah. Namun Piknik juga butuh uang. Gak jadi deh, Hehehe. Piknik, tidak harus ke tempat yang membutuhkan banyak uang. Mungkin bisa pergi ketaman dekat rumahmu, atau ke bukit terdekat dengan pemandangan indah yang gratis. Bawa bekal dari rumah, membawa tikar.

Jika kamu pergi ke tempat wisata, jangan lupa pakai masker dan menerapkan protokol kesehatan ya. Atau kamu bisa memilih waktu dimana tempat wisata tujuanmu sepi pengunjung. Bagi yang masih menerapkan work from home, bisa memilih piknik di jam kerja nih bersama keluarga.

Bisa juga mengerjakan pekerjaannya di tempat wisata atau tempat indah didekat rumah (di atas bukit, ditengah sawah, atau ditepi sungai). Anak anak pun mungkin bisa mengerjakan tugas sekolah atau vicon disana. Wah kebayang kan asyiknya. Kalau laper, makan bekal yang dipersiapkan ibu.

Nah sekarang kita kembali ke topik kenapa,

Kamu Butuh Piknik! Ini Alasan Pentingnya Piknik bagi Hidupmu


1. Menghilangkan atau mengurangi stress

Kamu yang setiap hari mengerahkan kemampuanmu dalam bekerja dan menahan segala tekanan, perlu mengambil istirahat sejenak. Piknik membantu menyeimbangkan hidupmu, dan membuka pandanganmu yang selama ini tertutup oleh stress. Mengurangi tingkat stress dan tanda kelelahan bekerja.

2. Meningkatkan produktifitas

Banyak pengusaha-pengusaha kecil yang jarang mengambil waktu libur, bekerja keras setiap hari. Hal ini menyebabkan kelelahan yang dianggap biasa, ketidak sabaran, dan secara tidak disadari pengambilan keputusan yang buruk.

Tentu, dengan intensitas bekerja tanpa henti juga mempengaruhi kesehatan. Pergilah piknik atau liburan. Itu akan membantumu lebih bersemangat, berpikiran positif dan lebih produktif.

3. Menjadi lebih bahagia dan kreatif

Orang yang mengambil liburan untuk piknik akan lebih bahagia dari orang yang tidak melakukannya. Hal ini dikarenakan mereka excited dan gembira di tempat tujuan liburan mereka. Liburan juga bisa memfasilitasi kreatifitas seseorang.

Saat piknik, kamu membantu mengistirahatkan dan me reload sel-sel otakmu. Piknik juga dapat meningkatkan kemampuanmu dalam memecahkan masalah, menyambung koneksi yang putus, serta mendorong kamu melakukan hal yang baru.

Kamu Butuh Piknik! Ini Alasan Pentingnya Piknik bagi Hidupmu

4. Lebih menghargai waktu bersama keluarga dan diri sendiri

Pergi piknik akan membuka pikiranmu tentang pentingnya waktu bersama keluarga, teman-teman, dirimu sendiri, dan lebih menghargai orang-orang di sekitarmu. Hanya dengan berlibur kamu memberikan kesempatan bagi dirimu untuk berpikir tentang suatu yang penting dalam hidupmu. Memunculkan kehangatan yang mungkin jarang kamu dapat di lingkungan kerja.

Penutup Kamu Butuh Piknik! dan Alasan Pentingnya Piknik bagi Hidupmu


Terkadang memang kamu harus menyediakan waktu untuk pergi piknik disela-sela kesibukanmu. Pikirkan keluargamu, dan juga dirimu sendiri. Lepaskan penant yang menumpuk, gantikan dengan kehangatan dan canda tawa. Bisa dilakukan satu, dua atau tiga bulan sekali, kalau jenuh melanda piknik lagi. hehehe

Demikian alasan-alasan yang dapat kontenwriter.com berikan, kenapa kamu butuh piknik. Setelah kamu membacanya, tentukan rencanamu mau pergi kemana. Ajak keluarga dan siapkan perbekalan. Yuk piknik!