Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pandemi Covid-19 Belum Usai! Tetap Bersepeda dengan 5 tips dari kami

Pandemi Covid-19 Belum Usai! Tetap Bersepeda dengan 5 tips dari kami

KontenWriter.com – Dikala pandemi Covid-19 belum usai, jangan sampai menghentikan aktivitasmu bersepeda. Tetap lakukan olahraga dengan 5 tips dari kami.

Masih banyak orang yang bertanya apakah aman keluar rumah untuk berolahraga, sedangkan ajakan tetap dirumah selalu dianjurkan. Pandemi yang melanda seluruh dunia ini membuat sebagian orang takut keluar rumah dan sebagian lain bandel keluar rumah tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Di sisi lain ketika orang tidak berolahraga, sistem imun dalam tubuhpun berangsur melemah. Banyak cara dapat dilakukan untuk berolahraga, ada yang menyarankan berolahraga dirumah. Namun ada pula yang membolehkan berkegiatan outdoor, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan berolahraga rutin tentu akan meningkatkan sistem imun kita. Bersepeda merupakan kegiatan olahraga outdoor yang beberapa bulan terakhir pecintanya mengalami peningkatan pesat.Dengan bersepeda rutin tentu kebugaran tubuh pun meningkat.

Di wilayah tropis seperti Indonesia, ketersediaan cahaya matahari sangat melimpah. Dan telah banyak ahli kesehatan menyarankan pentingnya cahaya metahari sebagai salah satu komponen pencegahan covid-19.

Keren banget kan kalau kita tetap bersepeda dimasa pandemi ini? Tentu dengan memperhatikan beberapa kesiapan yah. Jangan asal terjang tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Pandemi Covid-19 Belum Usai! Tetap Bersepeda dengan 5 tips dari kami.

Bagi goweser semua, yang tetap bersemangat bersepeda, simak tips berikut ini

1. Masker

Dengan kondisi pandemi yang semakin meningkat, pemakaian masker adalah mutlak. Saran dari kami, pilihlah masker dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Jangan lupa bawa masker cadangan, sebagai ganti jika masker yang dipakai sudah basah. Agar tetap nyaman.

Ketika jalan menanjak, yang membutuhkan banyak asupan oksigen kamu boleh menurunkan maskermu (kalau tanjakan ramai bisa berhenti dulu). Agar tidak kehabisan nafas dan malah pingsan dipinggir jalan. Untuk yang mempunyai penyakit jantung dan sesak nafas, pilih rute yang datar saja ya. Hehehe

2. Rute Bersepeda

Saran kami pilihlah rute sepeda yang sepi, atau survey dulu rute sepedamu kapan waktu-waktu sepinya. Hindari rute-rute ramai seperti jalan raya atau alun-alun kota. Jalan pedesaan atau perkebunan bisa jadi pilihan. Di darerah ini menyediakan banyak udara segar yang bebas kamu hirup dan membuat pikiran rileks.

3. Bawa air minum

Air minum sangat dibutuhkan untuk mencegah dehidrasi. Sehingga kamu tidak perlu mampir ke warung untuk membeli air minum. Bisa juga kamu membawa bekal untuk dimakan disuatu tempat yang aman, agar kamu tidak kelaparan. Hehehe

4. Batasi kelompok bersepeda

Bagi yang suka gowes bareng perlu dipertimbangkan jumlah kelompoknya. Usahakan kelompok kecil saja, dan pastikan aggota kelompok bebas dari covid-19. Atur jarak ketika bersepeda bersama minimal 1,5 m.

Bersepeda dengan keluarga lebih kami sarankan. Tentu, kamu lebih mengetahui aktivitas dan kondisi keluargamu sendiri.

5. Langsung Pulang kerumah

Setelah dirasa cukup dalam bersepeda, hal berikutnya adalah langsung pulang kerumah. Langsung taruh baju di mesin cuci dan mandilah. Setelah bersih dan ganti baju kamu bisa beristirahat sambil makan minum bersama keluarga.

Penutup Tips Tetap Bersepeda dimasa Pandemi Covid-19 yang Belum Usai

Kegiatan olahraga di luar rumah memang sangat dibutuhkan. Tidak hanya untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas. Namun lebih dari itu juga untuk refreshing menghilangkan kejenuhan. Karena kondisi yang memaksa kita agar lebih banyak dirumah.

Itulah 5 tips dari Kontenwriter.com yang bisa kamu terapkan untuk kegiatan bersepedamu. Jadi kesimpulannya, kamu boleh tetap bersepeda di luar. Namun tetap perhatikan protokol kesehatan ya. Dan lakukan 5 tips dari Kontenwriter.com agar aman, terhindar dari covid-19.

Doa kita bersama agar pandemi ini segera berakhir, dan semoga kita semua tetap sehat.