Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepeda lipat incaran banyak orang, Polygon Urbano 5 dan Urbano 3

Polygon Urbano 5 (Photo by: www.polygonbikes.com)

KontenWriter.com – Sepeda yang akan kita bahas kali ini termasuk Sepeda lipat yang diincar banyak orang, sampai stok ditoko-toko sering kehabisan. Polygon Urbano 5 dan Urbano 3.

Sepeda lipat termasuk jenis sepeda yang sangat laris dipasaran. Sepeda lipat tidak memiliki ukuran frame. Berbeda dengan MTB dan road bike yang memiliki ukuran frame yang beragam. Sehingga penggunanya harus menentukan ukuran sepeda yang pas sesuai tinggi tubuhnya.

Dengan membeli satu sepeda lipat semua keluarga dapat menggunakannya, cukup mengatur ketinggian tempat duduk dan stangnya. Irit banget kan? Tentu bergantian ya dalam memakainya. Jika ingin gowes bareng sekeluarga ya tetap harus beli banyak.

Keunggulan lain dari sepeda lipat adalah fleksibilitasnya. Namanya saja sepeda lipat, jadi bisa dilipat dan tidak memakan banyak ruang. Kamu bisa menyimpanya di sudut rumah atau dibawah kolong meja saat dibawa ke kantor. Mudah pula dimasukkan ke bagasi mobil jika ingin gowes di suatu tempat yang indah sembari piknik.

Polygon Urbano 5 Lipat (Photo by: www.polygonbikes.com)

Dengan kepraktisan yang didapatkan banyak orang melirik jenis sepeda ini. Bahkan ada pula yang beralih dari MTB dan road bike ke seli (sepeda lipat). Banyak pula komunitas seli bermunculan. Biasanya di daerah perkotaan dengan jalan yang datar. Enak banget gowes santai menggunakan si seli ini.

Nah sekarang kita akan mengulas sepeda lipat yang banyak dicari orang nih. Dengan brand yang sudah terpercaya kualitasnya sejak dulu, yaitu polygon.

Sepeda lipat incaran banyak orang, Polygon Urbano 5 dan Urbano 3

Polygon Urbano 3 (Photo by: www.polygonbikes.com)

Persamaan

Polygon urbano 5 dan urbano 3 memiliki ukuran frame yang sama dan dengan menggunakan material alloy membuat sepeda ini cukup ringan. Ukuran diameter ban pun sama yaitu 20”. Secara garis desain sepeda ini mirip. Bahkan jika dilihat sekilas sepeda ini selain warna terlihat sama. Namun nyatanya banyak sekali perbedaannya. Dari sisi detail, dan tentu spesifikasinya.

Perbedaan

Dengan harga yang berbeda tentu spesifikasinya berbeda pula. Yang pertama fork, dimana urbano 5 menggunakan Alx rigid fork sedangkan urbano 3 hi ten steel fork. Dengan fork aluminium dengan ukuran lebih lebar, membuat urbano 5 terlihat lebih kekar namun tetap ringan.

Perbedaan kedua adalah gear set. Jika dilihat dari cranknya keduanya menggunakan 53T, namun berbeda dengan sproketnya. 12-32T untuk urbano 3 (8 speed) dan 11-34T untuk urbano 5 (9 speed). Tentu Urbano 5 lebih kencang dan sedikit lebih ringan saat digunakan menanjak.

Kemudian lihat kembali cranknya, Urbano 5 bolong gaes (Hollowtech II). Tentu menarik melihat harganya yang tidak terpaut jauh. Model cranknya pun ganteng. hehehe

Perbedaan Ketiga adalah sistem pengereman. Urbano 5 sudah memakai sistem pengereman hidrolis dari tektro sedangkan urbano 3 masih mekanik. Tentu sistem pengereman hidrolis lebih memanjakan penggunanya.

Perbedaan selanjutnya ada pada warna dan harga. Masing- masing tipe hanya mempunyai satu pilihan warna. Urbano 5 dengan warna black-ceam dan urbano 3 memiliki warna black-purple. Sedangkan untuk harga, Urbano 5 dibandrol dengan harga Rp4.900.000,-. Urbano 3 dibandrol Rp4.000.000,-. Dengan perbedaan harga yang tipis, ternyata spesifikasinya berbeda cukup signifikan. Menarik bukan?

Penutup Sepeda Lipat Incaran Banyak Orang, Polygon Urbano 5 dan Urbano 3

Brand lokal Polygon nampaknya menggarap pasar Seli dengan sangat baik, terbukti dengan seri urbano tahun ini yang mengalami peningkatan jauh dari tahun sebelumnya. Sangat menarik untuk dapat meminang urbano 5 dan urbano 3.

Kalau anda dan pasangan anda ingin gowes bareng dengan seli ini beli saja keduanya. Urbano 5 untuk yang cowok, urbano 3 untuk yang cewek. So sweet banget.

Demikian ulasan Kontenwriter.com tentang seli terbaru polygon. Mungkin tidak bisa kami bahas semua poin secara detail. Hanya hal-hal pokok saja yang membuat perbedaan mencolok.

Kami lebih menyarankan meminang Urbano 5 dengan segala kelebihannya. Menyarankan keduanya jika anda merupakan sebuah pasangan. Namun jika budget hanya cukup untuk membeli urbano 3, itu tidaklah buruk. Dengan harga segitu tetap value for money.