Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motor Klasik tapi Baru yang Dijual di Indonesia

Motor Klasik tapi Baru yang Dijual di Indonesia

KontenWriter.com – Bagi penggemar motor klasik, kali ini kita akan membahas Motor Klasik, tapi Baru. Yang dijual di Indonesia.

Perkembangan di dunia otomotif, termasuk di Indonesia berkembang sangat cepat. Para pabrikan berlomba-lomba menawarkan produk-produk terbaru dengan teknologi canggih untuk memikat hati para calon konsumen. Dari perlombaan antar pabrikan tentu konsumen juga diuntungkan, karena banyak pilihan.

Dunia sepeda motor pun demikian. Coba kalian hitung pada setahun kebelakang berapa bayak model terbaru sepeda motor yang ditawarkan? Banyak banget kan, dari skutik hingga motor sport. Saking cepatnya model sepeda motor berkembang, kadang ada yang sedikit gelo (kecewa). Baru saja sebulan beli sepeda motor, eh keluar yang baru di model itu dengan nama yang sama.

Apa lagi yang mengangsur 3th, senangnya saat motor datang dan paling keren saat itu. Kemudian saat motor lunas, ternyata sudah melewati 3 generasi terbaru, hehehe bercanda sob. Yang penting punya motor ya, tetep keren kok bagi pemiliknya. Syukuri apa yang ada, semoga nanti bisa upgrade.

Nah, ada loh motor yang tidak lekang oleh waktu tetap cakep sampai kapanpun. Serius nih? Iya donk, percaya deh. Motor itu adalah motor klasik. Mungkin akan muncul pertanyaan bahwa motor perawatanya repot, apa lagi kalau partnya susah dicari. Tenang, yang kita bahas saat ini memang motor klasik, tapi motor klasik yang Baru (Baru saja dibuat, Baru dipasarkan, dan masih dijual brand new / benar-benar baru).

Motor Klasik tapi Baru yang Dijual di Indonesia


Gimana nih maksudnya, klasik kok baru? Beneran, maksudnya model / desain motornya memang klasik, tapi mengusung teknologi dan mesin modern masa kini. Dengan desain klasik, sampai kapanpun akan tetap keren donk. Apalagi bagi kamu yang tipe setia, tidak akan ganti selama masih bisa dipakai. Ini dia motornya. 

W175 (Photo by: kawasaki-motor.co.id)

1. Kawasaki W175 – 30 jutaan

Mengusung desain benar-benar klasik jika dilihat dari depan sampai belakang. Memiliki bodi yang bisa dibilang cukup kecil tapi padat dan terlihat kokoh, ketika kamu memiliki motor ini memberikan aura klasik keren yang tak lekang oleh waktu. Dengan mesin 177cc motor ini cukup bertenaga untuk dipakai harian. 
XSR 155 (Photo by: Yamaha-motor.co.id)

2. Yamaha XSR 155 – 36 Jutaan

Kalau motor ini mengusung tema klasik modern, terlihat stylish dari manapun kamu memandang. Anak muda pun akan bilang kalau desain motor ini keren. Teknologi yang disematkan di motor ini pun sudah modern. Mengusung mesin 155cc dengan VVA, motor ini termasuk powerfull dan kencang dikelasnya. 

Vespa Primavera (Photo by: Vespa.co.id)

3. Vespa – mulai dari 30 jutaan

Siapa yang tidak kenal Vespa, motor ini sangat klasik dan ikonik. Vespa yang baru masih terlihat klasik dan elegan, namun mengusung teknologi terbaru. Untuk mesin ada yang 125cc, ada pula yang 150cc tinggal pilih. Dan tidak perlu repot lagi bermain kopling ditangan, karena mesinnya matic. 

C125 (Photo by: astra-honda.com)

4. Honda C125 dan Honda CT125 -70 jutaan

Kalau ini sih sepertinya ditujukan ke para kolektor ya. Desainya memang cakep, tapi untuk kelas motor bebek mesin 125cc harga 70 jutaan? Murah sob, bagi kaum berduit, hehehe. Kalau kamu tertarik boleh kok meminangnya, untuk belanja ke pasar pun boleh. SUka-suka kamu lah. 

Viar Vintech (Photo by: iwanbanaran.com)

5. Viar Vintech – 22 jutaan

Tidak mau kalah, produk Indonesia dengan pabrik berlokasi di Semarang ini ikut bersaing di motor retro / klasik. Termurah jika dibandingkan dengan motor-motor yang dibahas sebelumnya. Menggendong mesin 200cc yang cukup powerfull motor ini dibandrol dengan harga yang menarik, murah kan sob.

Penutup Motor Klasik tapi Baru yang Dijual di Indonesia


Jadi motor klasik tidak mahal kan sob, perawatan dan spare partnya? Kan motor Baru, hehehe. Demikian ulasan Kontenwriter.com tentang motor klasik tapi baru, yang akan tetap keren tak lekang oleh waktu. Silakan dipilih sesuai selera kalian.