Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sering Mati Listrik? 3 Powerbank Jumbo Ini Bisa Jadi Solusi, Bisa Nyalain TV dan Ngecas Laptop

Vivan MF20 (Photo by: vivanpowerbank.com)

KontenWriter.com – Musim hujan gini sering mati listrik? 3 powerbank jumbo ini bisa jadi solusi, bisa nyalain TV dan ngecas laptop.

Siapa sih yang gak kenal sama aksesoris yang namanya powerbank. Yups, biasanya benda ini sering dibawa orang-orang untuk antisipasi jika batre gadget mereka habis. Ada yang membawanya untuk bepergian, piknik atau sekedar dirumah saat mati lampu.

Harga powerbank sangat bervariasi tergantung kapasitas daya, merk dan teknologi yang tersemat didalamnya. Dari harga terjangkau dari serratus ribuan hingga jutaan. Anda mungkin berkata “Yang puluhan ribu juga ada min” benar, tapi kami tidak akan merekomendasikan, hehehe.

Biasanya kebanyakan orang membeli powerbank yang mampu untuk 1 – 3 kali cas HP mereka. Ya, hanya HP, tablet, dan semacamnya. Sangat jarang yang menggunakannya untuk mengecas laptop, karena memang jarang powerbank yang mampu dan bisa.

Namun taukah kamu, ada powerbank dengan kapasitas jumbo dan powerfull bukan hanya untuk sekedar mengecas laptop, TV, kipas angin dan perabot rumah lainnya pun sanggup (wah kayak genset yah). Tentu dengan kapasitas yang besar ukuran dan bobot powerbank ini pun tidak bisa dikatakan kecil dan enteng.

Cocok banget kan ketika musim ujan gini, dan tenang terdapat steker/colokan/output AC yang sesuai sesuai dengan colokan barang elektronik di rumah. Cocok juga nih untuk pergi camping, walaupun diatas gunung, ditengah hutan, kebutuhan listrik tetap tercukupi.

Sering Mati Listrik? 3 Powerbank Jumbo Ini Bisa Jadi Solusi, Bisa Nyalain TV dan Ngecas Laptop


Kita mulai dari ukuran paling kecil dan harga paling murah.

1. Vivan MF 20

Nama Vivan sudah terkenal sejak lama dengan produk powerbank, perkabelan dan aksesoris HP lainnya. Memiliki colokan AC (Alternating Current) 220 volt yang sama kayak di dinding-dinding rumah kita. Tidak hanya cas HP, kamu bisa menyalakan lampu, kipas, laptop, printer, dan lainnya dengan output 80 Watt.

Ketika kamu mendapat tugas kuliah untuk membuat makalah atau tugas akhir tidak ada alasan mati lampu lagi karena powerbank ini dapat menghidupkan laptop dan printermu dalam waktu yang bersamaan, mantab kan.

VIvan MF 20 dibandrol dengan harga 1 jutaan, memiliki kapasitas 20.800 mAh, cukup untuk menemanimu saat listrik mati seharian. Ukurannya pun masih terbilang wajar jika kamu ingin membawanya kemana-mana. Mengerjakan tugas ditaman atau daring diatas gunung biar gak boring, bisa banget.
Sniper Powerhome (Photo by: gizmologi.id)



2. Sniper Powerhome

Dari namanya sudah kebayang ya gimana kemampuan powerbank ini. Sniper Powerhome ini memiliki kapasitas 40.800 mAh, dengan daya maksimal 150 Watt. Memiliki colokan AC 220-240 volt bisa menjadi suplay listrik darurat saat listrik PLN dirumah mati.

Sama seperti Vivan MF 20, Powerbank ini juga mampu melakukan pekerjaan yang sama. Apa bisa menyalakan TV? Bisa namun bukan TV besar dengan daya yang tinggi. TV hemat energi yang membutuhkan daya kecil kurang dari 150 watt atau kulkas 1 pintu masih dapat dihendel dengan powerbank Sniper Powerhome ini. Nah powerbank ini dijual dengan harga sekitar 2 juta rupiah. 

Anker Powerhouse (Photo by: anker.com)

3. Anker Powerhouse

Yang terakhir ada powerbank dari brand ternama Anker dengan kemampuan yang “angker” juga untuk sebuah powerbank. Memiliki kapasitas 120.600 mAh, terbesar di pembahasan kali ini dengan output AC 110 volt. Tentu juga bisa melakukan pegerjaan yang sama seperti kedua powerbak sebelumnya.

Dengan dimensi yang cukup besar yaitu 20cm x 14,5cm x 16,5cm tentu tidak cocok untuk kamu tenteng/dibawa kemana-mana karena bentuknya seperti genset kecil. Powerbank ini sangat cocok dibawa untuk piknik/kemping keluarga. Dengan harga yang tidak murah sekitar 8 jutaan, tentu kamu harus mempertimbangkan seberapa butuh kamu dengan powerbank ini.

Penutup Powerbank Jumbo Solusi Mati Listrik


Powerbank Jumbo, dengan kapasitas jumbo, ukuran jumbo dan harga jumbo akan menjadi solusi saat musim hujan yang sering terjadi mati listrik atau pemadaman. Jika kamu tertarik bisa kamu beli di toko online kepercayaanmu, karena susah dijumpai di toko offline. Dengan harga yang bisa dikatakan “tidak terjangkau” apa mending genset? Genset berisik sob. Tapi pilihan ada ditanganmu. Jika cukup bisa ngecas HP pilih powerbank biasa saja, hehehe.