Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakai Samsung Galaxy Tab A 8.0 atau Tab A 8.0 with S-pen. Kayaknya Pembelajaran/Ujian Onlen akan Tetap Ada Walaupun Pandemi Usai. Kalo Bosen maen Mobile Legends.

Galaxy Tab A8.0 with s-pen (Photo by www.gsmarena.com)

KontenWriter.com – Gaes kayaknya pembelajaran/ujian onlen akan tetap ada walaupun pandemi usai. Pakai Samsung Galaxy Tab A 8.0 atau Tab A 8.0 with S-pen. Kalo bosen maen Mobile Legends.

Masa pandemi gini semuanya serba online, semoga segera usai dan dapat bersekolah atau bekerja lagi secara nyata. Mungkin sebentar lagi usai, setelah adanya vaksinasi yang merupakan program dari pemerintah untuk mengakhiri masa pandemi, Aamiin. Bagi yang masih pelajar dah pada kangen belajar disekolah ya? Kangen belajarnya atau bermain dan ngobrol sama teman? Intinya semua ingin segera masuk sekolah.

Namun, ketika pandemi ini usai apakah kegiatan onlen juga sepenuhnya usai? Melihat sarpras pendukung online yang sudah dipersiapkan sekolah, Guru-guru yang sudah membuat banyak pembelajaran dan penilaian online, beberapa orangtua siswa yang sudah berusaha membelikan HP baru (hehehe), dan siswa yang sudah nyaman dengan pembelajaran online ini.

Kami rasa pembelajaran secara online tidak akan ditinggalkan, walaupun sudah masuk sekolah. Akan ada kombinasi tatap muka dan onlen seperti tugas, materi tambahan, dan ulangan/ujian. Sudah terlalu nyaman tidak menggunakan kertas, dan sekolah juga tidak keluar dana berjuta-juta untuk mengeprint-copy soal untuk dikerjakan oleh siswa. Pohon calon kertas pun lebih dapat bernafas panjang.

s-pen Galaxy Tab A8.0 with s-pen (Photo by www.gsmarena.com)

Pakai Samsung Galaxy Tab A 8.0 atau Tab A 8.0 with S-pen. Kayaknya Pembelajaran/Ujian Onlen akan Tetap Ada Walaupun Pandemi Usai. Kalo Bosen maen Mobile Legends.



Gadget yang akan kita ulas kali ini adalah tablet, untuk belajar online dengan harga yang terjangkau. Pas bagi kantong pelajar, mahasiswa atau juga pekerja. Kenapa harus tablet, kan sudah punya HP? Yah, agar terfokus aja, peran tablet hanya untuk urusan belajar. Kalau jadi satu dengan HP kebanyakan masalahnya memori penuh, atau tiba2 tertutup karena terlalu berat beban aplikasi di HP. Yups, belajarnya pake tablet aja, game juga bisa kalo penat belajar.

Pada dasarnya tablet juga HP namun dengan ukuran yang lebih besar. Jadi kalau kemu memilikinya juga bisa dibuat HP kedua, buat jaga2 kalo HP pertama rusak. Kamu juga bisa menjadikannya Gadget utama, bagaimanapun tablet juga bisa menjalankan fungsi HP. Baik kita akan membahas 2 buah tablet Samsung ini, apa bedanya.
Galaxy Tab A8.0 (Photo by www.gsmarena.com)

Perbedaan Samsung Galaxy Tab 8.0 dan Galaxy Tab 8.0 with s-pen

Samsung Galaxy Tab A 8.0 dibandrol dengan kisaran harga 1,7 jutaan sedangkan yang Galaxy Tab 8.0 with s-pen di angka 3,8 jutaan (wah bisa dapat yang tanpa s-pen 2 buah nih)

Bentang layar sama-sama 8’’, namun jenis layar dan resolusinya berbeda. Galaxy Tab 8.0 menggunakan panel TFT beresolusi HD+, sedangkan Galaxy Tab 8.0 with s-pen menggunakan IPS LCD beresolusi FHD++ (tentu jauh lebih bening gambarnya)

Storage 32GB bisa ditambah microSD, sedangkan RAM 2GB untuk Tab A8.0 dan RAM 3GB untuk Tab A8.0 with S-pen

Kamera utama sama-sama 8MP dan mampu merekam video 1080p (lumayan kan), yang beda di kamera selfie 2MP untuk Tab A8.0 dan 5MP (1080p video) untuk Tab A8.0 with S-pen

Untuk battery lebih unggul Tab A8.0 dengan 5100 mAh, segangkan Tab A 8.0 with S-pen hanya 4200 mAh.

Pamungkasnya adalah Galaxy Tab 8.0 with s-pen sesuai namanya punya S-Pen, kamu bisa membuat catatan, menggambar, edit voto-video lebih mudah, dan banyak lainnya. Keren banget kan kalo kamu memilikinya, tidak perlu buku lagi, pake tablet aja.

Kesimpulan Samsung Galaxy Tab 8.0 dan Galaxy Tab 8.0 with s-pen


Galaxy Tab A8.0 diracik pas bagi kamu yang ingin belajar dan game ringan, dengan layar yang cukup bagus dan battery yang lebih tahan lama. Sedangkan Tab A8.0 cocok banget buat kamu yang ingin lebih disegala aspek dan tampil keren, dari layar yang bening sampai hadirnya S-pen serba guna, hehehe. Bagi kamu yang masih kurang aja, dan banyak duit kamu beli aja Samsung Galaxy Tab S7+ (15 jutaan). Akhirnya, sampai jumpa di artikel berikutnya.