Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Moge Klasik Modern Impian, Honda CB650R Neo Sport Cafe. Ganteng Banget!

Honda CB650R (Photo by: www.astramotor.co.id)

KontenWriter.com – Kamu pasti suka motor ini, moge klasik modern impian, Honda CB650R Neo Sport Cafe. Ganteng Banget!

Motor bertemakan klasik memang punya keunggulan tersendiri dari segi desain yang tidak akan lekang oleh waktu. Akan ganteng sampai kapanpun, coba saja lihat motor-motor keluaran tahun 90-an dengan lampu bulat yang khas. Tetap ganteng jika dilihat ditahun 2021 ini, kita ambil contoh dari Honda yaitu Honda Tiger keluaran pertama vs Honda Tiger Revo (terakhir). Tiger revo memang keren dijamannya, namun tiger generasi awal dengan lampu bulatnya terlihat keren dari awal keluar sampai sekarang.

Nah sekarang kita akan membahas bapaknya Honda Tiger, hehehe. Kami sebut begitu karena mesinnya jauh lebih besar dengan 4 silindernya. Mengusung konsep klasik modern atau yang biasa Honda sebut dengan Neo Sport Cafe, kami yakin kegantengan motor ini akan bertahan sampai lama. Setuju gak nih? Coba deh dipantengin dengan seksama lekuk tubuhnya, bagaikan binaragawan yang gagah.

Moge Klasik Modern Impian, Honda CB650R Neo Sport Cafe. Ganteng Banget!


CB650R ini merupakan saudara kandung dari CBR650R (fersi full firing), menggunakan mesin yang sama namun dengan rasa dan tampilan berbeda. Namun kali ini kita hanya akan membahas versi naked bikenya yang membuat kami terpesona, ingin memilikinya. Apa yang menarik?

Honda CB650R (Photo by: www.astra-honda.com)

1. Desain dan Body

Mengusung garis desain klasik modern dipadukan dengan body dan kaki-kaki yang besar dan kokoh, membuatnya ganteng banget. Sesuai namanya “naked” ini kayak melihat show binaragawan yang sedang berkompetisi menampilkan otot-otot tubuhnya. Wis, besar – kokoh – gagah – padat – jantan.

Desain gagah dan mesin besarnya juga ditopang dengan kaki-kaki yang kekar pula. Kita lihat suspensi depannya yang sudah Upside Down (USD) dengan ban ukuran 120/70-17 dan bagian belakang suspense monoshock plus swing arm aluminium yang besar dengan ban yang besar pula 180/55-17. Motor ini terlihat padat berotot.

2. Performa Mesin

Faktor utama yang membuat desainnya padat juga karena mesinnya yang besar. Dibekali dengan mesin 648,72cc DOHC 4 silinder, menyuguhkan performa yang mumpuni. Mesin tersebut dapat memberikan tenaga maksimal 66,5kW (90,4PS) / 11.000rpm dan torsi maksimal di 60,7Nm / 8.000rpm. Awas hati-hati buka gasnya, galak nih mesinnya, hehehe.

Oh ya, mesin 650cc menggunakan transmisi 6 speed PGM-FI (Programed Fuel Injection System), dengan kapasitas tangki bahan bakar 15,4 Liter. Pertanyaannya, kencang gak sih motor ini? Jawabanya dengan pertanyaan juga, kecepatan lebih dari 200km/jam apakah tidak kencang? Hehehe

3. Fitur Lain dan Harga

Honda CB650R yang mengusung desain klasik modern ini dilengkapi dengan fitur-fitur kekinian tentunya. Seperti lampu-lampu dari depan sampai belakang sudah Full LED. Panel Meternya (speedometer dll) juga sudah LCD dengan negative display yang sangat keren. Oh iya,,,, pengereman lupa dibahas, rem depannya double cakram besar, tentu belakang juga sudah cakram donk. SIstem pengereman sudah ABS pastinya.

Terakhir masalah Harga. Murah kok, hanya Rp 298.335.000,-. Tentu kita melihat harga tersebut sebanding dengan tampilan, fitur dan performa yang disuguhkan ya. Kami yang termasuk kaum mending, berharap versi kecilnya bisa didatangkan ke tanah air (CB150R atau CB250R Neo Sport Cafe).

Penutup Moge Klasik Modern Impian, Honda CB650R Neo Sport Café


Setelah membaca ulasan diatas apakah kamu tertarik untuk meminang CB650R ini? Apa kamu seperti kami yang hanya bisa berharap? Hehehe, kita berdoa bersama-sama agar dimampukan membelinya. Semoga yang membaca artikel ini dilancarkan segala urusan dan rejekinya. Sampai jumpa di artikel berikutnya.