Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Mobil Baru 100 Jutaan 5 Seat, Untuk Keluarga Kecilmu!

Suzuki Ignis (Photo by: mobilsuzukibali.com)

KontenWriter.com – Untuk keluarga baru simak rekomendasi 5 mobil baru 100 jutaan 5 seat, untuk keluarga kecilmu.

Kehadiran sebuah mobil menjadi salah satu idaman bagi keluarga baru. Ketika masih sendiri, memang asik berkendara naik motor, karena lebih gesit dan simpel. Namun setelah hubungan suami istri (keluarga baru) terjalin, apalagi lahir buah hati maka mobil menjadi tujuan yang realistis (pertama memang rumah dulu, hehehe).

Tentu ketika kamu memiliki mobil, ada beberapa hal yang teratasi seperti keluarga (khususnya buah hati) tidak kepanasan saat panas terik, dan tidak kehujanan saat hujan. Kamu juga bisa membawa beberapa orang sekaligus, dan membawa barang lebih banyak. Apalagi bulan Ramadhan nih, yuk beli mobil buat mudik lebaran.

Rekomendasi 5 Mobil Baru 100 Jutaan 5 Seat, Untuk Keluarga Kecilmu!


Sebenarnya di harga 100 jutaan juga ada beberapa pilihan 7 seat untuk muatan lebih banyak. Namun untuk keluarga baru 5 seat cukup lah, kecuali berencana punya anak lebih dari 3, hehehe. Dan mobil 5 seat lebih kecil dan gesit untuk selap-selip di kemacetan.
Daihatsu Ayla (Photo by: carvaganza.com)

1. Daihatsu New Ayla

Ada 2 tipe mesin yang bisa kamu pilih yaitu 1000cc dan 1200cc (cc mesin dibulatkan saja biar gampang ya). Banyak pilihan tipe atau model dari harga 102 juta sampai 159 jutaan. Namun kami sarankan untuk mengambil yang bermesin 1200cc untuk performa yang lebih baik, lebih anteng, dan kuat nanjak. Wah kok murah ya, kami jadi ingin beli juga.
Toyota Agya (Photo by: www.oto.com)

2. Toyota New Agya

Saudara kembar dari Daihatsu Ayla ini juga memiliki 2 tipe mesin 1000cc dan 1200cc. Untuk Toyota Agya 1.0 G M/T dibandrol di harga 143 jutaan, untuk Toyota Agya 1.2 G M/T STD dibandrol dengan harga 148 jutaan (Cuma beda 5 juta mending yang ini, hehehe). Untuk yang Matic mulai harga 161-169 jutaan. Menarik bukan! Apalagi ini Toyota, yah memang merk sedikit berpengaruh. Brand sebesar Toyota tentu menjanjikan pelayanan dan ketersediaan sparepart yang baik.

Brio Satya (Photo by: otomotif.kompas.com)

3. Honda Brio

Kalau yang satu ini anak muda banget nih desainnya, mobil dari Honda yang satu ini sangat laris dipasaran. Coba kamu dijalan raya, pasti tidak susah untuk menemukan mobil ini. Ditenagai dengan mesin 1200cc Brio Satya tipe S transmisi manual dibandrol dengan harga 149 juta. Untuk varian tertinggi Brio RS transmisi otomatis dibandrol di angka 204 juta tergantung pilihan warna (wah kalo yang ini tidak masuk kategori yah). Kamu yang ingin matic, tenang ada yang versi CVT (sebut saja matic/otomatis) dibandrol di angka 170 Jutaan.
Karimun Wagon R (Photo by: www.suzuki.co.id)

4. Suzuki Karimun Wagon R

Nah ini, mobil dari Suzuki yang ketika kamu melihat secara langsung cukup unik, Tipis gaes! Kalau gak percaya ketika di jalan raya coba bandingkan dengan mobil sebelahnya deh, hehe. Namun ketika kamu masuk ke dalam mobil ini lumayan luas kok, ya 5 orang cukup lah. Bermesin 1000cc mobil ini dibandrol dengan harga di varian terendah 122 juta, untuk yang matic mulai di angka 144 jutaan. Untuk yang 50th Anniversary edition dibandrol 150,5 juta (manual) dan 159 juta (otomatis).

Suzuki-Ignis (Photo by: pikiran-rakyat.com)

5. Suzuki Ignis

Sebenarnya kami agak ragu untuk merekomendasikan karena untuk harga 100 jutaan mobil ini dibandrol dengan harga mulai dari 175 jutaan untuk varian terendah. Beda banget kan dengan ke empat mobil yang lainnya yang masih dibawah 150 juta untuk varian termurahnya. Namun mobil ini sangat cantik, ketika kamu melihat pasti suka. Kecil namun padat dan terkesan kokoh, terlihat kayak Mini Cooper.

Penutup Rekomendasi 5 Mobil Baru 100 Jutaan 5 Seat


Setelah membaca ulasan dari kontenwriter.com tertarik gak nih? Kita tidak membahas spesifikasi dari mobil-mobil diatas, intinya semua recomanded sesuai harganya. Tinggal pilih sesuai desain dan seleramu. Kalau mau dibahas satu-persatu request di kolom komentar ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.