Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vespa Baru Termurah yang Dijual di Indonesia! Vespa LX dan Vespa S.

Vespa Baru Termurah yang Dijual di Indonesia! Vespa LX dan Vespa S.

KontenWriter.com – Yuk kenalan dengan Vespa baru termurah yang dijual di Indonesia! Vespa LX dan Vespa S

Kenapa kita beri judul Vespa baru termurah, agar kamu tidak salah paham membayangkan vespa klasik jadul. Kita membahas yang teknologi terbarunya saja ya (yang dijual baru di dealer), walaupun kalo tampilan body desainnya tetap klasik. Desain yang vespa baget dari generasi lama sampai generasi milenial ini.

Siapa yang tidak kenal dengan motor Vespa, dari jaman kakek-kakek kita sampai generasi kita semua pasti tahu, vespa ya seperti itu (Vespa standard lho). Jangan membayangkan Vespa yang sudah dimodif jadi ala-ala mobil F1 ya, yang ceper bannya banyak dan suaranya berisik, hehehe.

Vespa Baru Termurah yang Dijual di Indonesia! Vespa LX dan Vespa S.


Vespa LX 125 I-GET (Photo by: vespa.co.id)

Vespa adalah scooter asal Italia, yang harga barunya tidak bisa dikatakan murah. Ada yang sampai 180 jutaan loh, murah banget gak tuh, hehehe. Untuk kali ini kita bahas yang terjangkau dulu lah ya, yang harganya dibawah 40 Juta. Warning: Jangan bilang mending vario 125 (atau motor lainnya) yang harganya Cuma 21 juta dengan mesin sama ya (beda level ini vespa)!

Vespa LX 125 I-GET (Photo by: vespa.co.id)

1. Persamaan Vespa LX 125 I-GET dan Vespa S 125 I-GET

Keduanya mengusung mesin yang sama yaitu 124,5cc (I-get single cylinder, 4 stroke, 3 valves) dengan power maksimal yang mam pu dihasilkan adalah 7,6kW (10,3 PS) / 7.600rpm dan torsi maksimal di 10,2 Nm/ 6000rpm. Cukup untuk jalan-jalan santai dengan pasangan. Apalagi ini vespa, motor eropa yang buat pengendara lain melirik.

Untuk sistem transmisi yang digunakan adalah Automatic CVT, tidak seperti vespa yang jadul yang sistem tansmisinya unik (pindah gigi, kopling pakai tangan). Untuk kapasitas tangki bahan bakar adalah 7+0,5 Liter dengan sistem Electronic injection.

Vespa S 125 IGET (Photo by: vespa.co.id)

Sekarang kita pindah ke kaki-kakinya yang unik juga, lihat shock depan yang tidak biasa single arm (Cuma satu sisi saja) menggunakan ban depan 110/70-11” dan rem cakram 200mm. Dari depan saja sudah unik. Lanjut ke belakang, kalian juga akan bingung kalau Cuma sekilas melihat, dimana shocknya? Dibagian kiri agak ngumpet. Ukuran ban belakang 120/70-10’’ dengan rem 110mm drumbrake (tromol).
Vespa S 125 I-GET (Photo by: vespa.co.id)

2. Perbedaan dan Harga

Perbedan yang paling terlihat adalah pada bentuk lampu depan dimana Vespa LX membulat sedangkan Vespa S Heksagonal. Lalu ada detail-detail crom di body Vespa LX, sedangkan S tidak. Untuk kompatmen depan di LX ada satu bagasi besar sedangkan Vespa S ada 2 kompartemen di kanan dan kiri. Yang lain mungkin Cuma detail kecil seperti warna speedometer digitalnya. Kalau untuk bagasi tengah sama besarnya muat helm halfface.

Kemudian harganya, dibandrol dengan harga paling terjangkau diantara vespa lain. Vespa LX 125 I-Get dibandrol dengan harga Rp 38.000.000,- , sedangkan Vespa S 125 I-Get di harga Rp 39.500.000,-. Sekali lagi jangan dibandingkan dengan motor 125cc yang lain karena ini Vespa dengan segala keunikan dan nilai prestisenya (motor eropa gaes).

Penutup Vespa Baru Termurah yang Dijual di Indonesia! Vespa LX dan Vespa S.


Kita tidak bisa kalau membeli vespa hanya dengan melihat spesifikasinya saja, kalau hanya itu tentu banyak motor scooter matic jepang dengan harga yang lebih murah. Namun, pengguna Vespa tentu ingin tampil unik dengan level yang berbeda. Maka dari itu walaupun harga termurahnya hampir menyentuh 40 juta, tetap menarik untuk dimiliki.

Perbedaan mendasar dari kedua jenin Vespa diatas hanya sebatas desain body. Dimana Vespa LX lebih imut, sedangkan yang Vespa S tampil keren. Bukan berarti yang LX cocok untuk cewek dan S untuk cowok ya, boleh sebaliknya sesuai selera. Sampai jumpa di pembahasan berikutnya.