Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepeda Fullsus (Full Suspension) Polygon Siskiu D7, Gagah, Berkualitas dan Terjangkau!

Polygon Siskiu D7 (Photo by: www.polygonbikes.com)

KontenWriter.com – Rekomendasi sepeda fullsus (full suspension) Polygon Siskiu D7, gagah, berkualitas dan terjangkau!

Pecinta sepeda kususnya MTB pasti tahu nama besar Siskiu, sepeda full suspension (suspensi depan dan belakang) dari Polygon. Sebelum membahasnya bagi kamu yang ingin membeli sepeda pastikan sesuai kebutuhanmu. Ada roadbike untuk yang hanya di jalan raya yang halus, ada hybrid bagi yang ingin di jalan raya dan jalan tanah ringan, ada MTB (sepeda gunung) bagi yang suka offroad dari ringan (XC) sampai berat.

Bagaimana bagi yang suka MTB apalagi Full Suspension tapi sukanya di jalan yang mulus? Boleh saja jika mau – dan ingin tampil gagah dan keren. Namun harus menjadi pertimbangan, pasti akan lebih berat dikarenakan ukuran ban yang lebih lebar dan hadirnya suspensi mengurangi tenaga kayuhan yang akan disalurkan ke roda melalui rantai. Makanya pilih suspensi/shock yang bisa dikunci agar tidak mantul-mantul saat di jalan datar atau tanjakan.

Sepeda Fullsus (Full Suspension) Polygon Siskiu D7, Gagah, Berkualitas dan Terjangkau!


Sepeda Gunung (MTB) full suspension memang paling enak kalau diajak off-road di jalan becek, berbatu, atau downhill. Apalagi Siskiu D7 bisa diajak semua itu (untuk kegiatan downhill yang ringan aja ya, klo yang ekstrim pilih Xquarone). Dipakai di jalan raya juga oke karena bisa dikunci suspensi depan dan belakangnya. Keren, gagah, kaki-kaki kokoh!
 
MTB Polygon Siskiu D7 (Photo by: www.polygonbikes.com)

1. Desain, Frame dan Kaki-kaki

Bisa langsung lihat gambarnya, keren banget kan! Frame ALX XC dengan travel 120mm Taper Head Tube TA Boost. Dengan farame itu tentu tidak diragukan lagi kekuatan Siskiu D7. Suspensi depan dan belakang menggunakan brand Rockshock, nama besar di bidang suspensi membuat kita yakin akan kemampuannya melibas jalanan offroad berbatu.

Untuk roda kamu bisa memilih ukuran 27,5’’ atau 29” sesuai keperluan dan seleramu. Untuk lebar ban cukup besar yaitu 2,25” membuat pengendaranya tampil keren dan gagah. Untuk sistem pengereman hidrolis dipercayakan kepada Shimano MT200, pakem!

2. Gear Set

Menggunakan Shimano Deore 1x11 speed dengan Cank (gear depan) 32T dan Cassette (susunan gear belakang) 11-51T. Gimana penjelasan mudahnya? Dengan kombinasi gear tersebut kamu tidak bisa ngebut karena gear depan 32T (untuk bisa kencang biasanya dibutuhkan gear depan lebih dari 40T), kecuali jalan turunan ya. Namun untuk menaklukan tanjakan sepeda ini cukup oke karena gear belakang besar 51T.

3. Hal yang menarik dan Harga

Seat post Tranzx Dropper 150mm untuk ban 27,5” dan 170mm untuk yang seri ban 29”. Apa menariknya? Ketinggian tempat dudukmu bisa kamu atur saat kamu berkendara dengan menekan tuas yang ada di setang. Jadi tidak perlu repot-repot turun dulu untuk menaikkan atau menurunkan saddle. Asik kan!

Kemudian untuk harganya, sepeda ini dibandrol dengan harga Rp16.200.000,- yang kami rasa cukup terjangkau dengan spesifikasi yang diberikan, bahkan kalau secara fungsi contoh gear set dengan sepeda yang diatasnya berharga puluhan juta rasio gearnya sama. Yang berbeda memang material yang digunakan, tentu “ono rego ono rupo” kualitas sesuai harga. Dan juga kemulusan dalam perpindahan giginya dan fitur lainnya.

Penutup Sepeda Fullsus (Full Suspension) Polygon Siskiu D7


Itu dia pembahasan dari kontenwriter.com tentang sepeda keren dari Polygon, Siskiu D7. Sepeda ini recomanded dan termasuk terjangkau dengan spesifikasi yang ditawarkan. Bisa kamu ajak main offroad dandi medan jalanan berbatu. Kalau kami pakainya untuk tampil keren dijalanraya aja lah, hehehe. Sikan, semoga bermanfaat.